KTPU Jakarta Soekarno Hatta

KT Pelabuhan Sukarno Hatta 14 - 11/10/00 - 10
KT Pelabuhan Sukarno Hatta 14

KTPU Jakarta Soekarno Hatta (KTSH) – kode pos 19000, merupakan kantor tukar pos udara dengan kelas III dan Tipe C. Beralamat di  Jl. Cargo Area Bandara Internasional Soekarno Hatta, Benda – Tangerang, Banten. Nomor Telepon 021-5502157, 021-5501500 dan nomor faximile 021-5501407.

Keluhan pelanggan

EMS Jepang
Pelanggan, mengeluh karena hingga kini (31/08/2016) kiriman belum diterima. Padahal status kiriman sudah konfirmasi pada tanggal 25 Agustus. 

Dari kasus diatas, bisa kita lihat sebuah kiriman dengan menggunakan jasa layanan Express Mail Service atau KILAT, sekitar 3 hari sudah sampai di Kantor Tukar Soekarno Hatta (KTSH).

Bagaimana proses selanjutnya sebelum sampai di tangan penerima ?


11 thoughts on “KTPU Jakarta Soekarno Hatta

  1. EG473770941JP. Tolong dengan sangat kejelasan paket saya. Dari tanggal 13 juli tetap pengecekan dokumen.ini di kirim lewat EMS sejak 1 juli. Saya sudah berusaha untuk sabar. Kemana lagi saya mau mengadu. Ke BUMN. Ke media massa. Tolong dengan sangat. Saya capek. Temen saya yang dari Jepang juga kecewa. Karena paket sudah berada di Indonesia tapi tidak sampai ke tangan saya. Tidak ada kejelasan. Gimana bobroknya biokrasi di Indonesia. Paket aja bisa hilang. Didalamnya ada surat. Yukata( pakaian mandi Jepang), kipas tangan. Itu paket gimana nasibnya, hilang, diambil. Ini pake EMS dengan biaya yang tidak murah. Berharap cepat sampai. Teryata malah ga ada kabar. Gimana kinerja pos Indonesia dan tanggung jawabnya. Di paket ada alamat dan no tlp penerima dan pengirim .kalo ada masalah kan bisa menghubungi penerima atau pengirim. Buat apa tulis no tlp di paket tsb.subhaanallah. bener2 terlalu. Kesel bgt

  2. Selamat siang Bpk / Ibu, mohon untuk kejelasan barang yang saya order dari Luar Negeri dengan Resi RB077215745SG sampai sekarang masih tertahan di Bea Cukai, dan tracking barang terakhir tertulis didalamnya “Processing Document By Customs” Mohon informasi apakah barang tersebut bisa saya urus langsung ke kantor pos bea cukai ? ataukah melalui Kantor Pos yang ditunjuk akan memberikan resi berapa pajak yang harus saya bayar, karena sampai sekarang tidak ada pihak yang bisa saya tlp atau saya minta bantuan untuk menanyakan barang yang saya order, mohon kemurahan hatinya sebagai warga indonesia yang baik, jika harus membayar dimana saya harus membayar, dan berapa nilai yang saya harus dibayar. MOHON BANTUANYA SEKALI LAGI……….

  3. Pak tanya.
    Saya sudah kirim email ke pos pasar baru dam MPC. Tapi tidak ada solusi dimana paket saya berada.
    Tracking Number:LN444408148US. Paket tidak bisa di tracking dari EMS.
    Paket dapat di tracking disini.
    http://www.globegisticsinc.com/
    Status barang terakir sudah ada di Jakarta. Tapi posisi paket tidak tahu dimana.
    Di KTPU soeta atau di kantor pos MPC ?

    Terimakasih atas responnya

  4. Paket kiriman dari jepang dengan nomor seri EJ441029849JP belum ada kabar , paket masih tertahan .
    Di web ems keterangannya hanya konfirmasi . Tapi ampe sekrang tidak ada konfirmasi apapun ke alamat sy , padahal ada nomor telpon yg d cantumkan di sana.

    Tolong prosesnya pak..
    Sudah tiba d indo masih aja di tahan tahan gk jelas..

    Terimakasih ..

      1. Mohon segera konfirmasinya Pak.
        Kalau di jepang , penerimaan paket cepet . Soalnya selain prose nya yg gk ribet , bayar pajak bisa d bayar setelah barang nyampe ke tangan , dan pajak nya d bayar lewat convention store terdekat.

        Ya wajar 3 hari nyampe , paket kilat bayar nya dengan tarif kilat juga.

        Proses selanjut nya seperti apa ?

        Jika ada pajak yg harus d bayar , tolong segera rinciannya di muat d web.
        Sebelum nya terimakasih atas balasan nya.
        Meskipun masih belum jelas.

        Teimakasih

  5. Pak tanya.
    Saya sudah kirim email ke pos pasar baru dam MPC. Tapi tidak ada solusi dimana paket saya berada.
    Tracking Number:LN444408148US. Paket tidak bisa di tracking dari EMS.
    Paket dapat di tracking disini.
    http://www.globegisticsinc.com/
    Status barang terakir sudah ada di Jakarta. Tapi posisi paket tidak tahu dimana.
    Di KTPU soeta atau di kantor pos MPC ?

    Terimakasih atas responnya

  6. Minta lolong gan. Hub call 161 jwban ga memuaskan.
    Pket EE951760889CN sejak tgl 24 agustus udh release by custom. Smpe skng Pos soeta blm mengirim ke pos kota tujuan. Telp ke EMS soeta ga diangkat2

  7. Wah parah nih Pos Indonesia, masa iya customee harus ambil barang langsung ke Soetta. Ternyata banyak yg kasusnya sama seperti saya, udah lebih dari seminggu padahal estimasi seminggu. Kinerjanya dipertanyakan!

Leave a Reply

